Penjual Hewan Kurban di Wonosari Manfaatkan Pasar Online

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Masih berlangsungnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menjadikan penjualan hewan kurban memasarkan secara online. Salah satunya Program Ekonomi Kerakyatan dari Majlis Ta’lim Darul Hasyimi Yogyakarta. Bekerjasama dengan peternak lokal melalui Kandang New Barokah menyediakan hewan kurban yang disembelih dengan kondisi sehat.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, ada kebijakan yang mengharuskan orang untuk membatasi kontak untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Kandang New Barokah memberikan solusi bagi masyarakat dengan memberikan layanan secara transaksi online,” kata Direktur Ekonomi Kerakyatan Darul Hasyimi Yogyakarta, KH Luthfi Kharis Mahfudz, Rabu (14/07/2021).

Diungkapkan, Program Ekonomi Kerakyatan dari Majlis Ta’lim Darul Hasyimi Jogjakarta ini diketuai Habib M Baha’uddin Al Alawy bin Yahya atas nasehat serta arahan dari Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Hari Raya Idul Adha tinggal beberapa hari lagi. Masyarakat muslim tengah menyiapkan menyambut hari raya kurban tersebut dengan berusaha menyiapkan hewan kurban terbaik.

“Perawatan hewan kurban sangat berpengaruh pada kondisi hewan kurban. Untuk menyiapkan kualitas hewan terbaik yang memenuhi syariat, kesehatan hewan menjadi perhatian yang serius, mulai dari kondisi mata, hidung, dan mulutnya,” imbuhnya.

Selain melayani online, masyarakat yang akan melihat langsung kondisi hewan kurban dapat berkunjung ke komplek Kios Beloran paling utara (samping SD Delegan 1) Jalan Prambanan Piyungan km 5,5 Beloran Madurejo Prambanan. Lapak dagang hewan qurban akan dibuka sampai dengan Hari Tasyrik 1442 H.

Sedangkan beberapa titik lokasi lain diantaranya ada di Gunungkidul komplek Masjid Janatum Na’im di jalan Kyai Legi Wonosari. “Tentunya sebelum datang bisa menanyakan stok terlebih dahulu,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI