Penyuluhan dan Pelatihan Memandikan Jenazah

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pengabdian kepada Masyarakat merupakan salah satu tugas Caturdarma dosen di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Fandi Akhmad SPdI MPdI, dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kegiatan pengabdian terkait Penyuluhan dan Pelatihan Perawatan Jenazah di Masjid Syakirin Dukun Sepat, Ngoro-Oro, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

“Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pemuda-pemudi di 3 Dukuh sekitarnya seperti Dusun Salaran, Dusun Sepat, dan Dusun Klegung, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata/KKN New Reality Universitas Ahmad Dahlan,” ujar Fandi Akhmad MPdI kepada KRJOGJA.com, Selasa (16/03/2021).

Dijelaskan Fandi Akhmad, kegiatan penyuluhan dan pelatihan perawatan jenazah dimulai dari pemaparan cara mentalqin orang, cara memandikan jenazah, dan cara mengkafani jenazah dengan media boneka (manekin) yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

BERITA REKOMENDASI