Perantau dan Kalurahan Pilangrejo, Bangun Tanah Kelahiran

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Mendorong pembangunan tanah kelahiran, Koordinator Desa (Kordes) Ikatan Perantau Kalurahan Pilangrejo bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Pilangrejo mendorong pembangunan tanah kelahiran. Bahkan kordes memberikan penghargaan kepada Lurah Pilangrea dengan membuat lagu Kalurahan Pilangrejo dilengkapi dengan video berbagai potensi mulai dari wisata, seni budaya, kuliner, usaha mikro kecil menengah dan potensi lain.

“Langkah ini merupakan sinergi antara ikatan perantau Pilangrejo dengan pemerintah kalurahan,” kata Kordes Ikatan Perantau Kalurahan Pilangrejo Muryono di dampingi panitia penyelenggara pembuatan lagu kalurahan Pilangrejo Giyono, Minggu (06/02/2022).

Pembuatan video lagu ini melibatkan lurah, ketua kordes dan masyarakat dengan berbagai potensi yang ada. Lagu Kalurahan Pilangrejo diciptakan warga setempat Gandhi Gendon dan diberikan penghargaan. Diungkapkan, selama ini sinergi sudah terjalin baik. Beberapa hal yang sudah dilakukan diantaranya mendukung pembangunan insfrastruktur, droping air, kegiatan sosial kemanusiaan. Serta berbagai hal yang bisa dikerjasamakan antara kalurahan dengan ikatan perantau Pilangrejo.

BERITA REKOMENDASI