Peringatan HAB ke-75, Kemenag Perkuat Toleransi dan Kerukunan Antar Umat

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul H Arief Gunadi MPdI mengungkapkan, peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 menjadi momentum meningkatkan rasa toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama.

“Hal ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju,” kata H Arief Gunadi usai Apel Peringatan HAB Kemenag di Lantai Dasar Masjid Al Ikhlas Wonosari, Selasa (05/01/2020).

Guna mendukung pencegahan Covid-19, peringatan HAB dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah peserta terbatas. Bahkan madrasah dan KUA juga menyelenggarakan upacara di kantor masing- masing. Bersamaan diberikan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 4 ASN Kankemenag Gunungkidul. Selain itu dilaksanakan penyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi oleh Kepala Kemenag. Ketika membacakan sambutan Menteri Agama, H Arief mengungkapkan, prestasi yang telah dicapai selama ini menjadi momentum untuk menguatkan niat dan motivasi. Sehingga nanntinya akan mencapai target yang lebih baik di masa mendatang,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI