Peringatan Harganas, Targetkan Layanan Satu Juta Akseptor

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Direktur Bina Pelayanan Keluarga Berencana Wilayah Khusus Pusat BKKBN Dra Maria Eva Ratnawati, pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28 kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Proyeksinya angka kehamilan akan naik karena banyak faktor salah satunya work from home.

“Kehamilan yang direncanakan oleh pasangan tidak masalah, namun munculnya kehamilan yang tidak diinginkan akan menimbulkan permasalahan baru,” kata Maria Eva di sela-sela Peringatan Harganas di RSUD Wonosari, Kamis (24/06/2021).

Kegiatan dihadiri Wabup Gunungkidul Heri Susanto MM, Direktur RSUD dr Heru Sulistyowati, Kepala Dinkes dr Dewi Irawati, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Masyarakat Anak dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPAKBPMD Gunungkidul Agus Priyanto, Forkopimda dan undangan. Diungkapkan, BKKBN telah mencanangkan Layanan KB Sejuta akseptor. Sehingga pelaksanaan layanan KB MOW/MOP di RSUD Wonosari ini menjadi salah satu upaya mendukung program tersebut. ” Program KB dimaksudkan untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera,” imbuhnya.

Wabup Heri Susanto menambahkan, layanan KB sebagai rangkaian Harganas dimaksudkan meningkatkan kualitas kesejahteraan keluarga. Artinya dengan kampanye 2 anak cukup ini akan mampu memberikan edukasi kepada keluarga dalam memberikan hak-hak anak secara lebih baik. Mulai dari pengasuhan, pendidikan, gizi dan sebagainya. Harapannya program KB ini akan menjadi keluarga lebih sejahtera. (Ded)

BERITA REKOMENDASI