Pertamina Salurkan PPUMK Pertashop Pertama di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pertamina melakukan penyaluran Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PPUMK) untuk pendirian Pertashop di Desa Grogol, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul (8/9/2021). PPUMK berupa pinjaman atau pembiayaan syariah untuk modal usaha, khususnya bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang menjalankan kegiatan usaha berkaitan dengan bisnis Pertamina seperti penjualan Elpiji ataupun Bahan Bakar Minyak (BBM).

Area Manager Communication, Relations & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) Brasto Galih Nugroho mengatakan penyaluran PPUMK tersebut dengan nilai Rp 150 juta adalah kali pertama disalurkan kepada pelaku UMK yang menjalankan usaha Pertashop. Pertamina telah banyak mendorong pelaku UMK di bidang penjualan Elpiji melalui program Pinky Movement, yaitu dengan meningkatkan kapasitas penjualan berupa penambahan modal produk Elpiji nonsubsidi Bright Gas melalui PPUMK.

“Kali ini kami mulai membuka peluang untuk memberikan PPUMK bagi pelaku UMK yang menjalankan usaha Pertashop,” ujarnya di Yogyakarta, Kamis (9/9/2021).

BERITA REKOMENDASI