Pesawat Latih Erik Soekamti Jatuh di Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pesawat ringan jenis Ultralight seri PK S160 yang dikemudikan Faslan Havista dengan ko pilot Erik Kristianto atau yang akrab disapa Erik Soekamti jatuh di Gading, Playen Gunungkidul Selasa (04/09/2018) sore pukul 16.00 WIB. Beruntung, meski pesawat rusak cukup parah dan tersangkut di pohon namun kedua pengemudi dalam kondisi selamat.

Kejadian terjadi karena mesin pesawat tiba-tiba mati di seputaran landasan Gading Gunungkidul. Saat itu pesawat sedang melaksanakan latihan rutin dan sempat berniat mendarat darurat di Gading lantaran mesin mati.

Baca juga :

Roket feat Ari Hamzah dan Ajeng Havinhell di Kickfest

Pesawat AU Jatuh, Dua Pilot Tewas

Namun karena angin cukup kencang pesawat gagal dikendalikan ke arah landas pacu dan terjatuh di sebelah barat lapangan udara Gading. Pesawat tersangkut di pohon namun beruntung baik Erik dan Faslan tidak terluka sedikitpun.

Dari akun instagram pribadi, Erik mengungkap secara langsung bahwa ia dan sang pilot dalam keadaan baik-baik saja pasca insiden tersebut. Ia juga mengunggah foto berdua dengan Faslan di landasan Gading setelah kejadian. “Alhamdulillah, Puji Tuhan we are fine. Latihan terbang, done,” tulis Erik melalui unggahan instastory.

Erik Soekamti diketahui kini memang tengah menjalani pelatihan terbang bersama Jogja Flying Club yang bermarkas di Adisutjipto. Beberapa kali ia mengunggah foto pengalaman berlatih terbang dengan anggota komunitas yang juga instruktur resmi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI