PGRI-MKKS SMP Peduli Korban Banjir

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gunungkidul dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP melaksanakan peduli bencana banjir di Kapanewon Girisubo. Bencana alam berupa banjir yang terjadi pada, Minggu (31/01/2021) dini hari mengakibatkan rusaknya sarana prasarana pendidikan dan putusnya akses jalan menuju ke beberapa sekolah di wilayah Girisubo.

“PGRI harus bergerak cepat sebagai bentuk solidaritas untuk peduli dan tanggap bencana. Bantuan yang diberikan mungkin tidak seberapa, akan tetapi semangat kebersamaan lebih penting. Kegiatan ini merupakan upaya pembentukan karakter organisasi PGRI,” kata Ketua PGRI Gunungkidul Tijan SSos MM, Senin (01/02/2021).

Sekolah terdampak banjir yakni SMPN 1 Girisubo, SD Gabukan, SD Songbanyu, TK PKK Songbanyu, dan Paud Gabukan Songbanyu. Kepedulian ini dikemas dalam bentuk memberikan bantuan uang.

Ketua MKKS SMP Gunungkidul Purwanto MPd Si menambahkan, tujuan kunjungan ke SMPN 1 Girisubo merupakan bentuk keprihatinan sesama pendidik. Untuk saling memberi motivasi sesama warga sekolah. “MKKS SMP bersama PGRI Kabupaten peduli kepada korban banjir, serta tetap menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid 19,” jelasnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI