PIF Matist Bantu Air Bersih di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) – Tak hanya berkumpul menyalurkan hobi otomotif, Pajero Indonesia Family Mataram Istimewa (PIF Matist) membuktikan diri sebagai ajang peduli pada sesama.

Kali ini, di sela menggelar touring mereka sekaligus bakti sosial yang menyasar warga Gunungkidul.  Bakti sosial diwujudkan dengan memberi bantuan air bersih untuk sebagian warga yang dilanda krisis air.

Hal tersebut diungkapkan Aldy Mulyadi selaku juru bicara PIF Matist, Kamis (1/10). Inti dari kegiatan ini menurutnya adalah touring bareng angggota sambil membantu meringankan masyarakat di musim kemarau yang kekurangan air bersih. “Kami mengirim 100 tangki air bersih untuk warga yang pembagiannya tersebar di sejumlah daerah,” terang  Aldy yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PIF Matist.

“Daerah yang dituju dan mendapat jatah pembagian meliputi wilayah Saptosari, Semanu dan Panggang, ” tambahnya. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan estafet dan hingga hari ini masih terus berlangsung hingga Minggu (4/10)). Pemberian bantuan, air bersih ini juga dihadiri Marsono selaku Presiden PIF Nusantara serta pengawas nasional dan Edy Pasha selaku Ketua Chapter PIF Matist.

“Kegiatan PIF Matist untuk kesekian kalinya fokus terhadap aksi sosial yang menyentuh langsung pada masyarakat. Apalagi saat ini dibareng masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, kami ingin bisa turut meringankan kebutuhan saudara-saudara kita yang terdampak,” pungkasnya. (Sal)

BERITA REKOMENDASI