PILKADA GUNUNGKIDUL: Sunaryanta-Heri Susanto Unggul Sementara

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJogja.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati Gunungkidul nomer urut 4 H Sunaryanta- Heri Susanto unggul hasil perhitungan sementara dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rabu (9/12) kemarin. Calon yang diusung dari partai koalisi Golkar dan PKB ini unggul merata hampir menguasai suara di sejumlah kapanewon Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari sebanyak 18 kapanewon Paslon Sunaryanto-Heri Susanto unggul di 10 kapanewon.

Kemenangan pasangan Sunaryanta-Heri Susanto ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Beberapa minggu sebelum pilkada berlangsung sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan tersebut selalu di urutan atas, disusul pasangan ,nomer urut 1 Sutrisna Wibowo-Ardi dan nomer urut 3 Bambang Wisnu-Benyamin Sudarmadi.

Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan, sampai semalam, pihaknya mendapatkan laporan dari para saksi dilapangan dengan total suara sah masuk sebanyak 251.753 suara. Dari total suara tersebut, Sunaryanta-Heri Susanto berhasil unggul dengan perolehan 86.698 suara atau 32 persen. Karena realcount, yang dimiliki masih lambat baru mencapi angka 251.753, sementara pasangan yang diusung untuk sementara diklaim unggul.

BERITA REKOMENDASI