PISEW Dorong Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi di Karangmojo

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJogja.com – Penewu Karangmojo, H Marwatahadi meletakan batu pertama pembangunan gedung sentra kuliner di kompleks Lapangan kalurahan Ngipak, Kapanewon Karangmojo. Kegiatan ini merupakan program Pengembangan Insfrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Kapanewon Karangmojo terdapat 3 sasaran dari pusat yakni Kelor, Ngawis dan Wiladeg. “ Pelaksanaan PISEW ini diharapkan akan memulihkan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Memberikan fasilitas pengembangan sosial dan ekonomi wilayah. Harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Marwatahadi, Kamis (06/05/2021).

Kegiatan dihadiri Lurah Kelor Suratman, dan undangan. Pembangunan gedung program PISEW dikelor meliputi Kios UMKM, Los Kuliner dan pendukung dengan alokasi Rp 266.616.900.

Lurah Kelor Suratman mengungkapkan, program ini menjadi jawaban masyarakat yang sebelumnya menginginkan memiliki pusat kuliner. Karena banyak potensi kuliner masyarakat yang nantinya dapat menjadi sarana untuk peningkatan pendapatan. “ Pemerintah kalurahan berharap program ini dapat kembali berjalan di tahun 2022. Sehingga akan mampu untuk meneruskan kembali pelaksanakan pembanguna fasilitas maupun pendukung di sentra kuliner Kalurahan Kelor,” ucapnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI