PKH Jangan Digunakan Untuk Konsumtif

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos mengungkapkan, pelaksanaan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) diharapkan mampu mengurangi beban warga kurang mampu. Karena di dalamnya ada komponen ibu hamil, anak usia sekolah, disabilitas hingga lanjut usia. 

Dana bantuan tersebut juga mampu untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi kemiskinan. “ Bantuan harus dipergunakan sesuai dengan peruntukan” kata Hj Badingah SSos dalam acara Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Skema Non Flat 2019 di Balai Desa Semin, Rabu (20/02/2019).

Diungkapkan, melalui bantuan PKH ini sangat memberikan manfaat. Karena baik pada sisi pendidikan, kesehatan, disabilitas hingga lansia memperoleh perhatian dari pemerintah. Sehingga tentu dengan adanya banyak komponen yang disasar melalui PKH, akan mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Berbagai bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar ini sangat dibutuhkan. Karena pendidikan ini juga untuk anak usia dini hingga SMA. Harapannya bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sesuai dengan aturan yang ada,” imbuhnya.

Kepala Dinas Sosial Gunungkidul Dra Siwi Iriyanti MSi menambahkan, PKH mampu untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga. Dalam jangka panjang merupakan investasi generasi masa depan yang lebih baik. Melalui peningkatan kesehatan, pendidikan, sehingga bisa memutus mara rantai kemiskinan. (Ded)

BERITA REKOMENDASI