PKK Gunungkidul Bagi Ratusan Paket Sembako

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Ketua Tim Penggerak PKK Gunungkidul Hj Diah Purwanti Sunaryanta dalam beberapa hari terakhir melaksanakan roadshow bakti sosial (baksos). Kegiatan dikemas dengan memberikan paket sembako bagi masyarakat.

Bahkan tim penggerak PKK Gunungkidul blusukan hingga pelosok dusun dan pegunungan untuk menyisir rumah warga. Salah satunya di Gedangsari, Diah bersama anggota berjalan kaki ratusan meter dan naik ke atas bukit untuk ‘ngaruhke’ warga dan memberikan paket sembako. “Totalnya dibagikan 350 paket sembako menyasar warga Gunungkidul,” kata Diah, Kamis (22/04/2021)

Kedatangan rombongan disambut Penewu Gedangsari Martono Imam Santoso di Dusun Guyangan Mertelu. Selanjutnya diserahkan simbolis untuk masing-masing kalurahan.

Tim PKK juga melanjutkan menyisir warga kurang mampu di Gedangsari yang medannya terjal dan berbukit. Medan yang berbukit dan ekstrem tak menyurutkan kegiatan PKK yang juga sebagai peringatan Hari Kartini ke 142 ini. Bahkan baksos ini disambut haru masyarakat. “Mudah-mudahan memberikan manfaat,” imbuhnya.

Sementara itu ketika menyerahkan bantuan sembako di Planjang Saptosari, Mbah Wiji sampai menangis karena masih ada yang peduli memberikan bantuan. Diah menuturkan, dengan memberikan langsung ke masyarakat, maka bantuan ini akan lebih tepat sasaran. Sebelumnya Tim Penggerak PKK Gunungkidul juga menyisir Kapanewon Tepus dan Girisubo. (Ded)

BERITA REKOMENDASI