‘Playon’ Permudah Akses Layanan Pengadilan Agama

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta Drs H Sarif Usman MH meluncurkan aplikasi Pelayanan Online (Playon) Pengadilan Agama Wonosari. Melalui aplikasi ini masyarakat akan semakin mudah mengakses layanan PA Wonosari. Mulai dari pendaftaran perkara, akses syarat berperkara, biaya, gugatan mandiri, info perkara, jadwal sidang, produk pengadilan validasi akta cerai, cctv online website dan lainnya.

“Pengadilan Tinggi Agama mengapresiasi inovasi PA Wonosari dalam aplikasi ‘Playon’. Sehingga masyarakat akan semakin mudah dalam mengakses layanan. Inovasi dan kreasi diperlukan untuk terus meningkatkan layanan,” kata H Sarif Usman di acara Peluncuran Aplikasi ‘Playon’ dan Tasyakuran memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi di PA Wonosari, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan dihadiri Assek I Pemkab Gunungkidul Drs Sigit Purwanto, Ketua PA Wonosari Rogaiyah SA dan pejabat Pengadilan Agama se DIY. Tasyakuran juga ditandai dengan pemotongan tumpeng. Rogaiyah SAg mengungkapkan, ‘Playon’ merupakan inovasi pelayanan, dimana masyarakat dapat mengakses layanan tanpa datang ke gedung PA Wonosari.

Bahkan sebelumnya juga telah dilaksanakan program pelayanan keliling (playing). Sidang diluar gedung, serta masyarakat dapat mengakses informasi pendaftaran, pengajuan perkara, membayar biaya perkara hingga mengambil produk pengadilan.

“Sedangkan tasyakuran ini wujud syukur, karena PA Wonosari telah memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” imbuhnya.

Sementara itu Assek I Pemkab Gunungkidul Sigit Purwanto memberikan apresiasi kepada PA Wonosari yang telah memperoleh WBK. Bahkan telah meluncurkan aplikasi ‘Playon’. Sehingga layanan kepada masyarakat tentunya akan semakin meningkat. (Ded)

BERITA REKOMENDASI