PMI Gunungkidul Terima Bantuan Dompet KR

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – PMI Kabupaten Gunungkidul berus berjuang dalam ikut menanggulangi virus Korona (Covid-19). Sebagai organisasi kemanusiaan, bahkan PMI telah melakukan pemakaman 41 jenazah selama masa Pandemi Covid-19. Kondisi masyarakat yang takut membuat PMI harus bekerja ekstra keras untuk membantu pemakaman jenazah. Bahkan jenazah dikirim dari luar daerah, seperti Jakarta.

“Sampai sekarang sudah membantu pemakaman 41 jenazah. Bahkan dalam sehari pernah memakamkan enam jenazah. Seluruh pemakaman tersebut dilaksanakan secara standar penanganan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” kata Ketua PMI Gunungkidul Drs H Iswandoyo MM ketika menerima bantuan ‘Dompet KR’ Covid-19 di Kantor PMI Gunungkidul, Rabu (20/05).

Dalam kesempatan ini Wakil Pemimpin Reaksi KR Drs H Ahmad Lutfi MA menyerahkan 50 APD dan 40 paket sembako untuk relawan PMI. Diungkapkan, peranan PMI dalam membantu pemakaman sangat dibutuhkan. Bahkan dalam satu hari bisa melaksanakan pemakaman hingga 5 sampai 9 kali. Karena ada masyarakat Gunungkidul meninggal di Jakarta, namun memiliki keinginan dimakamkan di kampung halaman.

“Terimakasih atas sumbangan yang diberikan. Mudah-mudahan menjadi amal kebaikan dan diberi balasan oleh Allah Swt. Karena bantuan ini sangat memberikan manfaat yang cukup besar,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI