PNM Buka Ruang Pintar ‘Beladega’ untuk Anak di Gari

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRjogja.com – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) cabang Yogyakarta membuka dan meresmikan Ruang Pintar Beladega (Belajar Asyik Desa Gari) di Kalurahan Gari Kecamatan Wonosari GunungKidul, Sabtu (28/8). Tujuannya untuk mendukung pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kepala Regional Manager PNM Mekaar Regional Yogyakarta Panji Sasmoyo menjelaskan, ruang pintar inimerupakan bagian dari program tanggung jawab sosial PNM yang ditujukan untuk anak-anak nasabah PNM Mekaar serta masyarakat sekitar. Tujuannya untuk mendukung kegiatan belajar secara daring.

“Melalui pengadaan Ruang Pintar ini sebagai penunjang fasilitas pendidikan agar anak-anak dapat memperoleh materi pembelajaran yang lebih variatif,” jelasnya.

Menurutnya, sekarang ini masih kurangnya akses internet dalam menunjang proses belajar dikarenakan biaya kuota internet yang tinggi. Dengan adanya ruang pintar ini, anak-anak tidak dipungut biaya.

“Adanya ruang pintar ini, diharapkan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua yang anaknya melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh,” ujarnya.

Sekdes Desa Gari Lilik Rahmad Purnomo apresiasi atas program Ruang Pintar PNM Cerdas. Ruang pintar ini sangat membantu anak-anak terutama di Kalurahan Gari karena tersedia wifi gratis.

“Dengan adanya bantuan ini, proses pembelajaran ‘online’ bisa dilakukan di ruang pintar. Selain itu juga akan dijadikan tempat kreativitas anak lewat seni,” ucapnya. (Sni)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI