Ponpes Darush Sholihin Salurkan 71 Ekor Sapi

WONOSARI (KRjogja.com)  –  Pondok Pesantren (Ponpes) Darush Sholihin, Warak, Girisekar, Panggang mengadakan pertemuan dengan 150 takmir masjid binaan di Masjid Jami Al Adha kompleks ponpes, Kamis (08/09/2016) malam. Hadir dalam kesempatan tersebut H Iskanto MUI Gunungkidul, Pimpinan PDM H Sadmonodadi MA, Kepala KUA, tokoh masyarakat dan undangan. 

"Sebanyak 71 ekor sapi dan 400 ekor kambing akan disalurkan ke masjid mayoritasnya di pesisir selatan Gunungkidul. Daerah yang disasar yakni para jama'ah pengajian serta daerah tertinggal," kata Pimpinan Ponpes Darush Sholihin KH Muhammad Abduh Tuasikal ST MSc.

KH Abduh menambahkan, sumber donasi kurban tahun ini berasal dari pembaca website Rumaysho.com dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada juga kurban yang disalurkan untuk Indonesia Timur (Maluku dan NTT) sebanyak 68 ekor sapi. “ Kecamatan Gedangsari mendapatkan alokasi 2 ekor sapi,” tambahnya. 

Bersamaan diberikan penyuluhan dari UPT Keswan Panggang drh Eka. Petugas menjelaskan cara penyembelihan hewan kurban, termasuk mengimbau agar tidak menggunakan pembungkus plastik berwarna hitam. "Lebih aman menggunakan plastik bening,” jelasnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI