PPM UAD Adakan Pelatihan Desain Berbasis Daring

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Program pelatihan desain pembelajaran berbasis daring bagi guru Bahasa Indonesia SMP Muhamadiyah di Kabupaten Gunungkidul, Senin (27/7). Kegiatan yang dipusatkan di SMP Muhamadiyah Al Mujahidin itu diikuti 25 peserta.

Program tersebut merupakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) reguler yang disuport oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Ketua Program PPM UAD, Dr Purwati Sizca Diana, MPd didampingi anggota Denik Wirawati, MPd, dan dra Zultiyanti MA mengungkapkan, program tersebut dilaksanakan bertepatan dengan masa pandemi Covid-19.
Kegiatan itu sebagai perwujudan pelaksanaan tridarma perguruan tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat. “Kami menjalankan program tetap sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan dilaksanakan sebagai wadah sharing pembelajaran daring di masa pandemi. Baik berupa kesulitan dan hambatan yang dialami para guru. Dari program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pendidik dalam menggunakan aplikasi pembejaran jarak jauh.

Sementara Dadang Margono selaku Ketua BKS menyambut antusias kegiatan tersebut. Peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Termasuk pemahaman guru mengenai pengembangan desain pembelajaran daring dalam memanfaatkan teknologi makin luas. Kegiatan ini akan menghasilkan berupa buku desain pembelajaran daring dan implementasinya pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Muhamadiyah di Gunungkidul. (Roy)

BERITA REKOMENDASI