PT Taspen Serahkan 315 KPT Kepada Pegawai Non ASN di RSUD Wonosari

Program JKK dan JKM bagi yang bekerja pada Penyelenggara Negara diatur berdasarkan PP No 70 tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja Dan Jaminan Kematian Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara, PP No.66 tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah No.70 tahun 2015 serta PP No 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, di mana untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK, dan Honorer dikelola oleh TASPEN.

Sementara untuk Anggota TNI, Polisi, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) termasuk PPPK-nya dikelola oleh ASABRI berdasarkan PP No.102 tahun 2015 tentang Asuransi Sosial Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Kementerian Pertahanan Dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sesuai dengan ketentuan tersebut diharapakan agar Pemerintah Kota/Kabupaten lain yang masuk wilayah kerja TASPEN Yogyakarta dapat mengikuti jejak RSUD Wonosari dalam memberikan perlindungan JKK dan JKM bagi Non ASN sesuai dengan PP Nomor 49 tahun 2018. (Humas Taspen Yogyakarta)

BERITA REKOMENDASI