Puluhan Mahasiswa STAIYO Demonstrasi

WONOSARI (KRjogja.com) –  Menuntut adanya perbaikan manajemen, puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO)  Wonosari menggelar aksi demontrasi di halaman kampus, Selasa (02/08/2016). Aksi yang berjalan cukup damai dan mendapatkan pengawalan dari kepolisian.

“Mahasiswa menuntut rekruitmen dosen atau tenaga baik secara professional. Artinya dosen harus benar-benar mampu sesuai kompetensi,” kata Azis Abdulah salah satu mahasiwa ketika berdialog dengan Ketua STAIYO Mardiyo dan Pengurus Kopertis wilayah 3 Yogyakarta Muhammad Muhyadin.

Azis mengungkapkan, tenaga dosen juga harus ditingkatkan. Termasuk layanan administrasi di kampus harus lebih cepat. Perbaikan sarana dan penambahan fasilitas kampus perlu dilakukan dalam mendukung pembelajaran agar lebih maksimal. Bagi tenaga dosen yang tidak professional akan lebih diganti. Sehingga pendidikan di Kampus STAIYO dapat berjalan lebih baik.

“Mahasiswa menginginkan tenaga pendidikan yang berkualitas dan penambahan sarana prasarana. Kebijakan kampus diharapkan lebih transparan,” imbuhnya.

Sementara itu dari pihak kampus menampung aspirasi dari mahasiswa. Aspirasi yang masuk akan dilakukan klarifikasi dan meningkatkan manajemen di Kampus STAIYO. (Ded)

BERITA REKOMENDASI