Puncak Arus Mudik Gunungkidul Diprediksi Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Puncak arus mudik Lebaran menuju Gunungkidul mulai terjadi Jumat (23/06/2017). Sebanyak 60 bus AKAP regular dan 50 bus pariwisata dipenuhi penumpang arus mudik. Namun masih ada puluhan bus yang masih ada diperjalanan, dimungkinkan akan sampai di Gunungkidul pada Jumat (23/06/2017) siang dan sore hari.

Puncak arus mudik masih akan terjadi pada hari ini, Sabtu (24/06/2017). “Jika setiap bus berisi 40 penumpang, maka jumlah pemudik Jumat kemarin mencapai 4.500 penumpang,” kata ketua Serikat Pekerja Unit Kelompok (SPUK) Terminal Wonosari, Budiyono, Jumat (23/06/2017).

Disamping itu bus AKDP jurusan Yogya-Wonosari juga sudah dipenuhi penumpang, belum termasuk mini bus, dan taksi yang membawa penumpang yang sebelumnya menggunakan angkutan kereta api dan pesawat terbang.

Kapolsek Wonosari Kompol Riyanto SH yang ditemui terpisah mengaku sejak dua hari ini Pasar Argosari dan sejumlah toko diserbu pembeli menjelang lebaran ini, sehingga terjadi kepadatan arus lalu lintas. Namun belum ada peristiwa baik kriminal maupun kecelakaan lalu lintas. Riyanto lewat pengeras suara mengimbau kepada pengunjung di pasar untuk lebih berhati-hati jika membawa uang maupun perhiasan, guna menghindari aksi copet. (Awa/Bmp)

BERITA REKOMENDASI