Pusat Informasi Layanan LIPI Siap Membantu Warga

WONOSARI (KRjogja.com) – Dalam rangka menjalankan Reformasi Birokrasi di lingkungan Lembaga Pemerintah, Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam (BPTBA) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Yogyakarta di  Gading, Playen kini memiliki Pusat Informasi Layanan .

“Fasilitas ini bernama good technology services dimana  pusat layanan terintegrasi antara online dan offline (manual). Layanan ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat sebagai pengguna,” kata Kepala BPTBA LIPI Hardi Julendra SPt MSc, Kamis (3/11/2016).

Diungkapkan,  layanan baru tersebut diharapkan dapat meningkatan kualitas layanan BPTBA LIPI dengan dibentuknya petugas khusus untuk membantu tamu, pengunjung dan pengguna layanan online. Baik melalui email, telepon, WA dan atau datang langsung sehingga dapat direspon lebih cepat.

“Layanan untuk masyarakat berbasis aplikasi online juga menyediakan buku tamu online yang akan mendata identitas tamu, pengunjung dan keperluannya,” jelasnya.

Kasi Layanan Jasa dan Informasi BPTBA LIPI Ema Damayanti M menambahkan, buku tamu online juga menjadi sarana untuk pengguna layanan memberikan penilaian atas kualitas layanan. Sehingga BPTBA LIPI dapat terus melakukan perbaikan sesuai sarana dan masukan dari pengguna layanan. (Ded)

BERITA REKOMENDASI