Raker DPP Aspeg Indonesia Optimalisasi Sumber Daya dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Advokat Spesialis Pengadaan (Aspeg) Indonesia menggelar rapat kerja (raker) di Cottage Sembodro Pantai Slili Gunungkidul, Sabtu (03/04/2021) hingga Minggu (04/04/2021). Dengan mengusung tema ‘Optimalisasi Sumber Daya Aspeg Indonesia Dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Menuju Zero Korupsi’, raker ini akan mengkontruksikan program-program kerja bidang-bidang yang ada di Pengurus DPP Aspeg Indonesia.

Ketua Umum DPP Aspeg Indonesia periode 2021 – 2026, Bedi Setiawan Al Fahmi SH MKn MH mengatakan seluruh pengurus dan anggota Aspeg Indonesia yang hadir sangat antusias. Diaku Bedi mereka sangat profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dan saat sejak awal proses raker ini panitia tetap menjalankannya dengan mematuhi Prokes, kecuali pada saat sesi Foto untuk dokumentasi.

“Kedepannya pasca rapat kerja ini Aspeg Indonesia akan lebih solid dan kuat dalam menjalankan peran sesuai tugas dan fungsinya dalam hal yang tentunya berkaitan dengan pengadaan baran dan jasa pemerintah di negeri ini,” katanya.

Bedi menambahkan sebelum pengesahan tata tertib telah dilakukan restrukturisasi kepengurusan DPP Aspeg Indonesia periode 2021 – 2026 terlebih dahulu. Sehingga Ketua Bidang yang ada disesuikan secara realistis situasi dan kondisi yang faktual yakni Ketua Bidang Litbang Bambang Rimalio SH CLA, Ketua Bidang Informasi dan Humas Tidar Setiawan SH, Ketua Bidang Advokasi H Bayu Krisnapati SH MH, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Rere Zulhasril SH, Ketua Bidang Administrasi dan Operasional Samuel Candra P SH.

Menurut Sekjen Aspeg Indonesia, Hersona Bangun SH SE MAk pasca raker ini DPP Aspeg Indonesia harus sesegera mungkin merealisasikan hasil dari Raker tersebut. Adapun menurut penasihat DPP Aspeg Indonesia, Anteng Pambudi SH jajaran Aspeg Indonesia harus memperhatikan skala prioritas dalam dalam melaksanakan tugas serta fungsinya.

“Sebagai penasihat tugas kami hanya memberi nasihat sebagai masukan, khususnya mengenai skala prioritas utama yang harus dilakukan. Misalnya dalam waktu dekat ini akan melakukan konsolidasi baik internal maupun secara eksternal, dengan membuka kesempatan kepada rekan-rekan advokat di daerah masing-masing untuk membentuk DPW-DPW” ungkapnya.

Ia berharap Aspeg Indonesia dapat segera memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengadaan baran maupun jasa di Indonesia. Apalagi Aspeg Indonesia sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak lain sebagai mitranya, khususnya kampus-kampus yang sudah diawali dengan penandatanganan MoU sebelum dilaksanakan raker ini.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana H Bayu Krisnapati SH MH menyampaikan proses raker DPP Aspeg Indonesia tahun 2021 ini telah berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan. Seluruh peserta yang hadir memberikan gagasan-gagasan serta ide yang konstruktif bagi Aspeg Indonesia kedepannya, namun saat pengesahan tatib dan pengesahan usulan program kerja masing-masing bidang sempat alot dan sengit berdebatannya. (*)

BERITA REKOMENDASI