Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI (KRJogja.com) – Ratusan warga mengikuti pengobatan gratis di Balai Desa Banyusoco, Kecamatan Playen. Kegiatan ini merupakan kerjasama 'infogunungkidul' bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Wonosari. Sebanyak enam tim medis dikerahkan untuk melayani pengobatan gratis yang kebanyakan diikuti warga yang juga petani. 

“Kebanyakan yang dikeluhkan masyarakat batuk, infeksi saluran pernafasan hingga kurang enak badan,” kata Dr Yudik dari RS PKU Muhammadiyah Wonosari, Jumat (29/12).

Diungkapkan, untuk menjaga kesehatan memang faktor kebersihan harus dijaga. Selain itu, ada tigal penting mesti diperhatikan, berupa pola makan, aktivitas dan pola pikir. Pola makan harus empat sehat lima sempurna. Namun demikian harus tetap mengedepankan kualitas dibandingkan kuantitas.

Termasuk aktivitas dan istirahat harus cukup. Sedangkan pola pikir dapat mempengaruhi kesehatan. Sebagai contoh ketika seseorang menjadi korban banjir dan rumahnya terendam, pola pikirnya menjadi malas untuk makan atau aktivitas lain. “Hal tersebut harus dijaga, agar pola pikir tetap terjaga. Karena mempengaruhi sisi kesehatan,” imbuhnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI