Rawan Pelanggaran, PBH Peradi Dampingi Kalurahan

Editor: Ary B Prass

WONOSARI, KRJOGJA.com – Korwil Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) DIY M Irsyad Thamrin MH melantik pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Wonosari di ruang Handayani Pemkab Gunungkidul. Dalam kesempatan tersebut Tommy Harahap SH MH dilantik menjadi Ketua Pengurus PBH Peradi Wonosari.
“Dengan dilantiknya pengurus baru, diharapkan nantinya mampu bekerjasama dengan pemerintah daerah. Termasuk mampu melakukan pendampingan baik di jajaran pemerintah daerah, kalurahan hingga masyarakat umum di Gunungkidul,” kata Korwil Peradi DIY M Irsyad Thamrin.
Kegiatan dihadiri Bupati Gunungkidul H Sunaryanta, PBH Peradi Pusat Suhendra Asido Hutabarat MH, DPC Peradi Gunungkidul Suyanto Siregar SH,  Ketua Pengadilan Negeri Wonosari, Forkopimda dan undangan. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemkab Gunungkidul dengan DPC Peradi Gunungkidul.  Tommy Harahap, Kamis ( 07/10/2021)  menambahkan, melalui kerjasama ini menjadi awal untuk melangkah.
“PBH Peradi juga akan menjalin kerjasmaa dengan penegak hukum lain, termasuk dinas ataupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gunungkidul,” imbuhnya.
Diungkapkan, termasuk memberikan pendampingan bagi pemerintah kalurahan. Karena menjadi instandi yang memiliki kerawanan pelanggaran.  Karena selama ini begitu muncul kasus. Diperlukan upaya preventif, pendampingan bagi kalurahan agar nantinya dapat mengambil kebijakan yang tidak melanggar hukum.  Karena ada juga kasus yang ternyata pengambil kebijakan tidak memahami aturan.
”Termasuk akan melakukan pendampingan bagi masyarakat kurang mampu,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI