Relawan ‘Shogun’ Bantu Warga Isoman di Gunungkidul

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJogja.com – Membantu penanganan pandemi Covid-19, Anggota DPRD Gunungkidul dari Fraksi Golkar Gunawan SE bersama relawan Sahabat Gunawan (Shogun) melaksanakan bakti sosial (baksos).
Kegiatan dikemas dengan memberikan bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Dusun Kerjo 2, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul. “Mudah-mudahan bantuan ini memberikan manfaat. Masyarakat jangan takut berlebihan, perlu semangat bersama untuk dapat mengatasi pandemi,” kata Anggota DPRD Gunungkidul Gunawan SE, Sabtu (17/07/2021).

Kedatangan rombongan diterima Satgas Gugus Tugas Dusun Kerjo 2, yakni Dukuh Kerjo 2 Sarju dan perwakilan warga. Bantuan selanjutnya diserahkan kepada posko Satgas Covid untuk diteruskan kepada warga yang menjalani isoma. Dukuh Kerjo 2 Sarju menyampaikan terimakasih atas dukungan bantuan bapak Gunawan dan relawan Shogun. Karena untuk Dusun Kerjo 2 ada sekitar 20 warga yang menjalani isoman.
“Warga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gunawan SE juga memberikan edukasi agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena penerapan protokol covid ini menjadi upaya dalam mencegah penyebaran pandemi. “Warga yang terkena Covid jangan dikucilkan atau dijauhi, justru perlu untuk diberikan dukungan dan semangat. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” jelasnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI