Ribuan Wisatawan Mulai Banjiri Pantai Selatan

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Empat obyek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul pasca ujicoba mulai banyak dikunjungi wisatawan. Kunjungan wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan secara penuh tersebut menyedot sekitar 5.000 wisatawan. Ribuan wisatawan tersebut dengan tujuan Pantai Baron dan Kukup.

“Estimasi jumlah kunjungan ada sekitar 5.000 wisatawan,” kata Kepala Seksi Objek dan Daya Tarik, Bidang Pengembangan Destinasi, Dinas Pariwisata Gunungkidul, Aris Sugiyantoro, Minggu (28/06/2020)

Pembukaan objek wisata ini dilakukan terpadu melibatkan instansi terkait dan diberlakukan protokol kesehatan. Petugas melakukan pengecekan suhu badan, ketentuan wajib mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Bedasarkan data yang dilaporkan TPR Baron terdata 1.320 pengunjung dan di TPR JJLS mencapai 910 pengunjung. Sementara untuk destinasi wisata lainnya jumlah kunjungan masih relatif sedikit.

“Sedangkan untuk objek wisata minat khusus Kalisuci, Semanu baru ada pengunjung meski hanya beberapa orang. Terbanyak untuk kunjungan ke pantai,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI