Riwayat Perjalanan Dominasi Penambahan Kasus Covid-19 di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul terus mewaspadai penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari riwayat perjalanan yang dalam beberapa hari terakhir terus mendominasi. Perkembangan saat ini terjadi penambahan 4 kasus terdiri 2 kasus karena riwayat perjalanan dan 2 kasus karena kontak dengan pasien positif sebelumnya.

“Untuk pasien sembuh ada penambahan 8 kasus dan ini tentu sangat pisitif,” kata Kadinkes Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes, Senin (31/08/2020).

Sampai dengan Senin 31 Agustus 2020 kumulatif jumlah pasien positif sejak pandemi tersebut diketahui ada sebanyak 190 orang dan dinyatakan sembuh sebanyak 171 orang. Mengenai penambahan pasien positif dari riwayat kontak pasien sebelumnya diketahui dari hasil penelusuran dan pemeriksaan PCR di masing-masing pasien positif sebelumnya. Sedangkan menyangkut temuan hasil pemeriksaan terhadap pasien baru dari riwayat perjalanan diketahui melalui hasil skrining yang kini sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu.

BERITA REKOMENDASI