RSI Wonosari Mulai Dibangun

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos meletakan batu pertama dimulainya Pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) di Dusun Ngipak, Kapanewon Karangmojo, Kamis (20/08/2020). Pembangunan ini diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karangmojo bersama Yayasan Umat Islam Gunungkidul (Yaumig), Ponpes An Nur, Ponpes Al Hikmah dan Ponpes Al Hadid dan takmir masjid di Karangmojo dan umat Islam.

“Harapannya pembangunan RSI dapat membantu pemkab dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos.

Kegiatan dihadiri Ketua MUI Karangmojo KH Jafar Abdush Syakur, Pimpinan Ponpes Al Hikmah KH Harun Al Rasyid, Ketua Yaumig yang juga pimpinan Ponpes Al Hadid KH Yusuf Ismail MM, Investor Ustadz Sagiran, dr Wiwik dan dr Arif, Muspika, Lurah dan undangan. Ustadz Sagiran menambahkan, RSI dibangun di lahan seluas kurang lebih 1,1 hektar.

Rencana awalnya sebanyak 50 kamar tipe D. Namun dalam pengembangannya ke depan ditargetkan memiliki 100 hingga 200 kamar dengan kategori rumah sakit tipe C. “Targetnya akan dapat beroperasi di tahun 2021 mendatang,” imbuhnya.

KH Harun Al Rasyid menambahkan, pembangunan RSI dimaksudkan untuk memberikan kemudana layanan kesehatan kepada masyarakat. Konsepnya berbeda dengan mengusung pelayanan berbasis syari atau sesuai Agama Islam. “Layanannya nanti secara syariah, baik manajemen maupun pengelolaan kesehatannya,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI