RSUD Wonosari Miliki Klinik Paru

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJogja.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari dr Heru Sulistyowati SpA mengungkapkan, meningkatkan layanan rumah sakit kini memiliki Klinik Paru. Pelayanan sudah setiap hari Sabtu. Jika selama ini ketika ada pasien harus dirujuk ke rumah sakit di Yogyakarta, kini sudah bisa ditangani di RSUD Wonosari yang merupakan rumah sakit rujukan di Gunungkidul.

“Klinik Paru buka tiap Sabtu. Gedungnya terpisah dengan pasien lain, sehingga tentunya dapat mengurangi resiko penularan penyakit paru menular seperti Tuberculosis atau TBc,” kata dr Heru Sulistyowati, Kamis (15/04/2021).

Diungkapkan, untuk penanganan Klinik Paru sudah memiliki dokter spesialis. Selain itu, kini sudah dibuka klinik Rehabilitasi Medik tiap Hari Sabtu. Melayani pasien yang membutuhkan pelayanan program fisioterapi dengan didukung dokter spesialis rehabilitasi medik dan tenaga fisioterapi. “ Juga telah dilayani klinik psikologi buka setiap hari dengan satu tenaga psikologi. Sehingga masyarakat dapat mengakses layanan baru di RSUD Wonosari.Karena tentunya akan lebih dekat dan cepat, dibandingkan harus dirujuk ke rumah sakit di Yogyakarta,” imbuhnya.

dr Heru menambahkan, RSUD terus meningkatkan layanan dan mutu untuk seluruh masyarakat di Gunungkidul. Sesuai dengan visi RSUD Wonosari yakni menjadi rumah sakit pilihan masyarakat, mandiri, berbudaya, bermutu dalam layanan dan pendidikan. “ Tentunya RSUD Wonosari terus berinovasi dan meningkatkan layanan kepada masyarakat,” jelasnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI