Sakit Menahun, Dalim Nekat Gantung Diri

WONOSARI (KRjogja.com) – Diduga tidak tahan menderita sakit bertahun-tahun  kakek Kromo Joyo alias  Dalim (75) warga Desa Kemiri Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri memilih gantung diri di pohon sekitar pekarangan rumahnya, Kamis (01/09/2016).

Kejadian tersebut langsung dilaporkan kepolisian. Petugas yang datang langsung mengevakuasi korban dan bersama tim medis melakukan pemeriksaan. “Saat akan bersih-bersih pekarangan, kaget korban sudah gantung diri,” kata Katiyem salah satu saksi kejadian.

Peristiwa naas tersebut bermula saat jenazah korban diketahui pertama kali oleh Ny Katiyem (35) tetangga korban saat saksi tersebut tengah menyapu halaman. Malam menjelang tidur pihak keluarganya sebelum masih mengetahui korban mendengarkan radio.

Tetapi berkali-kali dia mengeluhkan sakitnya yang tidak kunjung sembuh, selain mengalami gangguan fungsi lambung kakek beberapa cucu ini juga didiaknosa dokter mengalami hipertensi. Diduga karena putus asa akibat penyakitnya tidak kunjung sembuh korban akhirnya nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. (Ded)

BERITA REKOMENDASI