Saptosari dan Gedangsari Sasaran Penanggulanan Kemiskinan

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kecamatan Saptosari dan Gedangsari akan dikonsentrasikan untuk program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul. Sejumlah program termasuk pembangunan infrastruktur disiapkan pemerintah untuk program tersebut.

Selain itu, pemerintah juga fokus untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya dalam bidang pariwisata yang kini tengah berkembang di kawasan tersebut. “Pengembangan wisata di kawasan utara juga diharapkan berdampak bagi warga Saptosari dan Gedangsari,” kata Kepala Bappeda Gunungkidul, Sri Hartanta.

Kecamatan Saptosari maupun Gedangsari nantinya akan digelontor sejumlah program untuk penanggulangan kemiskinan. Adapun sejumlah program tersebut termasuk di antaranya jamban sehat, rumah tidak layak huni, pembangunan infrastruktur serta pengembangan wisata.

Program-program itu sudah ada di OPD terkait dan selama ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Selain program fisik, pemerintah juga menangani masalah yang berkaitan dengan kesehatan. “Terutama program untuk para lansia,” imbuhnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI