Satu Balita di Bejiharjo Dinyatakan Reaktif

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Berdasarkan data Satgas Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo, Jumat (05/06/2020) terdapat 2 warga Desa Bejiharjo yang positif Covid19. Dari rapid test terbaru ada satu balita yang reaktif dan segera akan kembali menjadi pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatan.

“Memang ada 2 warga yang positif Covid-19 sesuai pemeriksaan puskesmas. Sedangkan untuk menjalani isolasi mandiri sebanyak 300 KK,” ungkap Kades Bejiharjo Yanto.

Yanto mengatakan, secara menyeluruh awalnya ada 13 warga dinyatakan reaktif. Beberapa hari kemudian kembali dilakukan pengecekan dan hasilnya berkurang 5 sehingga menjadi 8 warga dinyatakan reaktif.

Pemdes selain membuka posko juga menganggarkan APBD Desa sebesar Rp 55 juta. Anggaran ini untuk mendukung penanggulangan Covid-19.

Bahkan masyarakat secara bergotongroyong membantu memberikan makanan untuk hewan ternak warga, karena rata-rata warga yang diisolasi ini memiliki hewan ternak. “Bantuan dari berbagai pihak juga sudah masuk dalam mendukung penanggulangan Covid-19 di Bejiharjo,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI