SDN Wonosari 1 Gelar Festival 500 Tumpeng Kemerdekaan

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI (KRjogja.com) – Selain upacara bendera, dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI  ke 71, Sekolah Dasar (SD) Negeri  Wonosari 1 , UPT TK dan SD Kecamatan Wonosari menyelenggarakan Festival 500 tumpeng Kemerdekaan  di halaman sekolah. Sebanyak 481 siswa dibantu orang tuanya masing-masing menyajikan satu tumpeng. Kemudian ditambah 19 guru dan karyawan masing-masing  menyajikan satu tumpeng.

Mengingat jumlah tumpeng cukup banyak, penilaian dilakukan di halaman sekolah. “ Hasilnya belum dapat diumumkan sekarang, “ kata Kepala Sekolah SDN Wonosari 1 Dwi Rukmi Endang S,SPd, MM, Kamis (18/8)

Dalam penilaian mengerahkan seluruh guru yang ada. Dipimpin kepala sekolahnya, semua guru menilai tumpeng buatan  siswa yang dibantu orang tuanya tersebut. Festival tumpeng ini diharapkan menyambungkan nilai-nilai tradisi  kepada generasi sekarang. Festival sudah memberikan pembelajaran banyak kepada anak-anak sekolah dasar tentang tata cara memasak, merakit dan menyajikan tumpeng. “Harapannya ke depan anak-anak tetap dapat membuat tumpeng,” tambahnya.

Kehadiran orang tua di sekolah juga positif, karena wali murid dapat ikut serta untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 bersama putra-putrinya, para guru dan karyawan sekolah. Kondisi ini menimbulkan suasana baru baik dalam sekolah maupun orang tua siswa. “Tahun depan mudah-mudahnya lomba tumpeng akan semakin meriah,” ujarnya. (Ewi)
 

BERITA REKOMENDASI