Seorang Pemimpin Harus Tahu ‘Isi Perut’ di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM meninjau Pembangunan Sumur Bor di Pager, Logandeng, Playen, Kamis (05/11/2020). Pembangunan ini merupakan bantuan sarana dan prasarana Air bersih melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Geologi. Sebanyak 18 titik sumur bor merupakan perjuangan aspirasi Drs HM Gandung Pardiman MM.

“Kebutuhan air bersih ini memang merupakan masalah di Gunungkidul. Sehingga diperlukan upaya untuk bagaimana mengangkat sumber air bersih agar dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Pembangunan sumur bor diharapkan mampu mencukupi kebutuhan dasar berupa air bersih,” kata Drs HM Gandung Pardiman MM.

Kedatangan HM Gandung Pardiman MM didampingi tim asistensi John S Keban, Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho SS. Serta disambut Lurah Logandeng Suhardi dan warga Pager, Logandeng. Diungkapkan, kebutuhan air bersih di Gunungkidul masih perlu untuk diperjuangkan. Jika ada seorang calon pemimpin bilang air bukan masalah, berarti orang tersebut tidak tahu ‘isi perut’ di Gunungkidul. Analoginya tidak masuk jika ada yang bilang belum ada warga yang mati akibat kekurangan air bersih.

“Seorang calon pemimpin harus dapat mengetahui permasalahan yang ada di Gunungkidul. Termasuk pemenuhan kebutuhan air bersih. Karena sampai sekarang ini setiap musim kemarau, masyarakat di Gunungkidul masih ada yang harus jual ternak, mengeluarkan harta benda untuk membeli air bersih. Hal tersebut menjadi suatu permasalahan di Gunungkidul yang harus diselesaikan,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI