Sespimma Angkatan 64 Bantu Air Bersih di Purwosari

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) angkatan 64 Polda DIY menggelar Bakti Sosial (Baksos) membantu air bersih di Padukuhan Jambu Kalurahan Giricahyo Kapanewonan Purwosari Gunungkidul, Minggu (06/09/2020). Selain air bersih baksos juga membantu alat kebersihan di Masjid Nurul Hidayah.

Bantuan secara simbolis diserahkan AKP Satriyo dan diterima Priyo Hadi Prayitno dilanjutkan penyaluran ke padukuhan Jambu. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan air bersih,” kata Satriyo, panitia baksos.

Jumlah bantuan air bersih ini akan menyesuaikan dengan kebutuhan dan giliran berikutnya akan dilakukan untuk padukuhan yang paling sulit menghadapi masalah air baik untuk keperluan memasak, mandi dan mencuci. Untuk tahap pertama bantuan air ditampung pada bak penampungan air yang nantinya bisa digunakan masyarat di seluruh warga.

Dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan air bersih. “Kita berharap bantuan air ini dapat meringankan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air sehari-hari,” terangnya.

Dikatakan Priyo Hadi Prayitno setiap kemarau wilayahnya selalu kekurangan air bersih. Selain dengan cara membeli kebutuhan air bersih diperoleh dengan dropping dari Pemkab Gunungkidul.

Dampak kekeringan tahun ini dirasakan sejak pertengahan Juli lalu. Diakuinya meskipun kemarau tahun ini tidak separah tahun lalu, tetapi dampak yang terjadi saat ini sudah mulai dirasakan warga. “Karena itu bantuan yang diberikan ini sangatlah berarti bagi masyarakat,” ucapnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI