Siap Sambut Investor, Wabup Dukung Langkah Kajati DIY

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Gunungkidul Dr Drs H Immawan Wahyudi MH mendukung langkah Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY yang akan mengawal semua proses perizinan (KR-2/1). Bahkan Gunungkidul yang kini pariwisata berkembang cukup pesat, banyak menjadi pilihan investor untuk berinvestasi. Kemudahan perijinan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan, sehingga iklim investasi di Gunungkidul semakin meningkat. 

“Kehadiran para investor ini akan mendorong peningkatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Immawan Wahyudi, Kamis (2/1/2020).

Diungkapkan, para pengusaha atau investor yang bergerak pada bidang pemberdayaan masyarakat, akan memberikan kesempatan kerja. Bahkan memberikan pendapatan yang layak sesuai peraturan yang berlaku. Sehingga hadirnya investasi di Gunungkidul ini akan memberikan dampak positif, baik kepada pemerintah maupun ekonomi masyarakat. 

“Langkah Kajati DIY Dr Masyhudi MH sejalan dengan pidato Presiden Joko Widodo. Agar mempermudah perijinan investasi,” imbuhnya.

Immawan menambahkan, pemkab tentunya memberikan ‘karpet merah’ bagi para investor. Artinya bagi yang mengajukan perijinan dipermudah, termasuk mempercepat proses. Selain itu, bagi yang belum, memberikan informasi yang tepat. Bagi mereka yang ingin berinvestasi diberikan forum untuk masuk dalam dunia usaha. 

“Melalui gambaran mengurus perijinan yang mudah, serta berbagai hal yang prospektif  dalam investasi,” jelasnya.(Ded)

BERITA REKOMENDASI