Siapkan Fisik Bekerja, OPD Gunungkidul Ikuti Kesamaptaan

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJogja.com – Mendukung kesiapan dalam melaksanakan kinerja, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan pejabat Pemkab Gunungkidul mengikuti Kesamaptaan bersama Bupati H Sunaryanta di Stadion Gelora Handayani, Rabu (22/12/2021). Pelaksanaan kegiatan yang berisi berbagai gerakan olah raga ini dipandu oleh jajaran Kodim 0730/Gunungkidul.

“ Saya sejak awal menjabat memang berniat meningkatkan kebugaran fisik pegawai di lingkup Pemkab, selain agar derajat kesehatannya meningkat, olah raga yang rutin guna mendukung kinerja agar lebih optimal,” kata Bupati Gunungkidul H Sunaryanta.

Dalam kegiatan ini puluhan peserta kesamaptaan mengikuti berbagai olah raga mulai dari diantaranya lari, set up, pull up hingga renang. Kesamaptaan ini agar semua ASN siap melayani masyarakat sesuai tanggungjawabnya masing-masing. Indikator kesiapan itu diantaranya ditandai dengan kondisi fisik yang prima. Bupati menambahkan , sebelumnya kesamaptaan ini juga dilaksanakan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul.

Sementara itu Sekda Gunungkidul Drajad Ruswandono menyatakan kesamaptaan ini merupakan hal baru yang belum ada sebelumnya, Tentunya ini akan memberikan manfaat, menjaga kesehatan dan mendukung ketika melaksanakan kinerja, “Ini cara bupati mengecek dan meningkatkan kebugaran dan kesehatan ASN. Tentu akan mendukung kesiapan ASN dalam melaksanakan tugasnya,” imbuh Drajat Ruswandono. (Ded)

 

 

BERITA REKOMENDASI