Siswa SD Tewas Tenggelam di Embung

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Diky Kurniawan bocah berumur 10 tahun warga Padukuhan Nitikan Kapanewon Semanu tewas akibat tenggelam di lokasi calon embung Sambirejo Kapanewon Semanu Gunungkidul. Jenazah korban dimakamkan setelah berhasil dievakuasi usai dilakukan pemeriksaan dokter dan petugas kepolisian Sabtu, (03/04/2021).

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi melalui Kanit Reskrim Semanu, Ipda Mahmet Ali Bahonar SH mengatakan pada hari Jumat (02/04/2021) sekitar jam 16.00 WIB korban bersama dengan 5 orang temannya bermain di lahan calon embung yang kebetulan saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Setelah bermain, mereka kemudian mandi bersama dan berenang di embung dengan kedalam air mencapai kurang lebih 8 meter.

Korban yang diduga tidak bisa berenang dan terjebak pada air yang dalam. “Korban melompat dan terjun ke dalam embung dan diduga karena tidak bisa berenang akhirnya tenggelam,” imbuhnya.

Teman teman korban yang panik kemudian berusaha meminta pertolongan warga sekitar. Setelah sekitar 30 menit dalam pencarian, korban berhasil ditemukan dalam kondisi tewas.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pelita Husada untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya unsur kekerasan. “Jenazah kirban sudah kami serahkan pihak keluarga untuk dimakamkan,” terangnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI