Siswi SMP Al Azhar Wonosari Wakil DIY di KSN IPA

GUNUNGKIDUL (KRJOGJA.com) – SMP Islam Al Azhar (IA) 38 Wonosari berhasil meloloskan satu wakil untuk maju mewakili DIY dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional, November mendatang. Murid tersebut bernama Kalinda Ramadhani Putri (siswa kelas 9) putri pasangan Ari Setyawan dan Tiara Wahyuni yang lolos dalam bidang pelajaran IPA. Adapun seleksi tingkat provinis telah dilaksanakan 15 Oktober kemarin.

Pembina KSN Bidang IPA SMP IA 38 Wonosari Idhun Prasetyo Riyadi MPd mengatakan, hasil ini sebagai suatu awal yang baik. Meski di tengah pandemi dengan segala keterbatasan dalam melaksanakan pembinaan, Kalin (sapaan akrab Kalinda) dapat meraih hasil maksimal dalam KSN tingkat provinsi. “Lolosnya Kalin sebagai wakil DIY menambah deretan prestasi yang ditorehkan SMP IA 38 Wonosari sebagai salah satu sekolah berprestasi,” kata Idhun kepada KRJOGJA.com, Senin (26/10/2020).

Menurut Idhun, pelaksanaan KSN dalam kondisi pandemi memerlukan penyesuaian. Selain bimbingan dilakukan secara daring, pelaksanaan KSN pun akan dilakukan daring. Kalin dijadwalkan berkompetisi di tingkat nasional pada 2-3 November 2020. Peserta dapat mengerjakan dari rumah atau sekolah, namun demikian, pengawasan dalam penyelenggaraan ujian KSN akan lebih diperketat lagi.

Wakil Kepala SMP IA 38 Wonosari, Indah Septia Dewi N SPd mengatakan, sebagai sekolah yang sedang berkembang dan mengusung slogan ‘growth’, SMP IA 38 Wonosari fokus melaksanakan pengembangan sekolah, dengan tujuan utama prestasi peserta didik baik dari segi akademik maupun nonakademik. “Sehingga SMP IA 38 Wonosari layak menjadi referensi orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya agar berprestasi dan berkarakter,” ujarnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI