SMK Muh 1 Playen Baksos Air Bersih

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – SMK Muhammadiyah 1 Playen mengadakan bakti sosial (baksos) droping air bersih. Sebanyak 80 tangki air disalurkan untuk Kapanewon Rongkop, Tanjungsari, Tepus dan Saptosari. Melalui droping air bersih ini diharapkan akan mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air.
“Alhamdulillah, bantuan air bersih telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan bermanfaat bisa mengurangi beban pemenuhan air di musim kemarau,” kata Koordinator Baksos Air Bersih Agus PW, Rabu (02/09/2020).

Diungkapkan, sejak kemarau beberapa wilayah di Gunungkidul mengalami kekeringan. Kondisi tersebut membuat sekolah bergerak untuk melaksanakan droping air bersih. Karena sejak Bulan Maret beberapa wilayah di sisi selatan, Rongkop, Tanjungsari, Tepus dan Saptosari masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. “Droping air bersih disambut antusias masyarakat. Terlebih masyarakat mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Banyak yang kehilangan mata pencaharian, usaha bisnisnya tidak jalan dan lain-lain,” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang warga Sumberwungu Tepus Sumarni menuturkan, jangankan untuk membeli kebutuhan air bersih, untuk makan sehari-hari masyarakat juga mengalami kesulitan. “Kami sangat senang karena masyarakat di dusun kami terbantu dengan adanya donasi air bersih ini. Karena saat ini masyarakat juga sedang mengalami krisis ekonomi akibat Covid-19,” imbuhnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI