SMP Islam Al-Azhar 38 Wonosari Terakreditasi A

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – SMP Islam Al-Azhar 38 Wonosari yang baru berdiri pada Tahun Pelajaran 2017/2018 akhirnya telah terakreditasi 'A' dengan predikat unggul. Keputusan akreditasi tersebut diumukan pada 4 Desember lalu melalui SK Badan Akreditasi Nasional-Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) DIY No. 04.01/BAN-SM-P/TU/XII/2018.

Kepala SMP Islam Al-Azhar 38 Wonosari, Bowo Sidarto MPd mengatakan, akreditasi A yang diperoleh sekolah, berkat dukungan banyak pihak, mulai Yayasan Asram sebagai pengelola pendidikan Al-Azhar di Yogyakarta, bimbingan Dikpora Gunungkidul serta kerja keras keluarga besar sekolah Al-Azhar Wonosari. "Hasil yang sangat bagus ini menjadi modal bagi kami untuk meningkatkan kepercayaan publik atas pelayanan sekolah kami," terang Bowo kepada KRJOGJA.com, Minggu (16/12/2018).

Ketua Pelaksana Akreditasi SMP Islam Al-Azhar 38 Wonosari, Diyan Yudanto SPd mengatakan, proses penilaian akreditasi SMP Islam Al Azhar 38 Wonosari dilaksanakan pada 12-13 November 2018 lalu. Ada 8 standar yang dinilai, yaitu standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan. 

Pencapaian ini menjadi kebanggan SMP Islam Al-Azhar 38 Wonosari untuk terus memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu bagi peserta didik dan menebar manfaat bagi masyarakat. "Akreditasi ini merupakan ajang bagi kami sebagai sekolah yang baru beroperasi dari 2017 untuk membuktikan diri sebagai sekolah unggulan. Dengan kerja keras dari semuanya, Alhamdulillah hasilnya memuaskan dan semoga kedepan lebih baik lagi," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI