SMPN I Semin Juara I LCC Permuseuman Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Regu SMPN 1 Semin berhasil meraih Juara I pada final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Museum 2021 di Bangsal Sewokoprojo Gunungkidul, Rabu (07/04/2021). Kegiatan tersebut diikuti 77 SMP se-Gunungkidul.

Kepala Bidang Sejarah, Bahasa, Sastra dan Permuseuman Disbud Gunungkidul Sigit Pramudiyanto SIP MM mengaku bangga dengan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki siswa/siswi SMP di Gunungkidul terkait sejarah dan museum. Hal tersebut menjadi modal dasar yang kuat untuk terus mengembangkannya di masa mendatang. “Karena mereka inilah penerus yang akan melestarikan sejarah, budaya di masa depan,” katanya.

Sementara dalam babak final yang menghadirkan Tim Juri dari Barahmus DIY diketuai Ki Bambang Widodo dan anggota Suwandi, V Agus Sulistya, Sektiyadi dan HY Agus Murdiyastomo menetapkan Juara II dan III masing-masih diraih SMPN 1 Tepus dan SMPN 1 Wonosari. Sedangkan Harapan I ditempati SMPN 1 Paliyan dan Harapan II direbut SMPN 3 Wonosari.

“Selanjutnya SMPN 1 Semin akan mewakili Kabupaten Gunungkidul maju ke tingkat DIY pada Mei 2021,” kata Ki Bambang. (Feb)

BERITA REKOMENDASI