Sopir Ambulance Ikuti Pelatihan Kompetensi

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Mendorong peningkatan kompetensi driver atau sopir ambulance, Politeknik Kesehatan (Poltekkes)  Karya Husada Yogyakarta bekerjasama dengan Persatuan driver ambulance se Gunungkidul menyelenggarakan pelatihan di Joglo Bakmi Jawa Kapanewon Semanu, Selasa (18/01/2022). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan driver ambulance se Gunungkidul.

“Pelatihan ini diharapkan meningkatkan kemampuan sopir ambulance. Bagaimana standar yang benar dan penanganan yang harus dilakukan. Paling penting yakni membuat pasien dalam kondisi ‘stabil’ baru dibawa ke layanan kesehatan,” kata Direktur Poltekkes Karya Husada Yogyakarta H Moebari MKes di dampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Endah.

Kegiatan yang dikemas dengan bentuk Pendampingan dan pelatihan Bantuan hidup dasar pada driver ambulance siaga desa se kabupaten Gunungkidul dalam proses Penerapan teknologi transportasi per hospitalisasi diikuti Ketua Persatuan Driver ambulance Warta SIP dan anggota. Warta SIP menambahkan, harapannya dengan pelatihan ini driver ambulan akan semakin cepat dan tepat dalam menangani pasien agar pasien yang dibawa ini bisa selamat.

“Gunungkidul memiliki lebih dari 65 ambulan yang tergabung dalam organisasi. Karena itu semuanya berkomitmen untuk bagaimana agar ambulance ini dapat meningkatkan kemampuan dan bisa memberikan layanan, termasuk menyelamatkan pasien,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI