Suara Masuk 99,95%, Sunaryanta-Heri Susanto Pemenang Versi ‘Sirekap’ KPU Pagi Ini

Editor: KRjogja/Gus

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Hasil quick count sementara Pilkada Gunungkidul versi KPU, Selasa (15/12) hingga pukul 9.45 WIB pagi menempatkan pasangan Sunaryanta-Heri Susanto unggul dengan perolehan suara 33,2 persen. Sementara pasangan Sutrisno Wibowo – Mahmud Ardi berada dibawahnya dengan perolehan suara 30.6%.

Perolehan tersebut berdasarkan hasil sementara suara masuk dengan total 99,95% atau 1899 TPS dari total 1900 TPS di Pilkada Gunungkidul. Berikut hasil selengkapnya mengutip data dari akun resmi KPU di pilkada2020.kpu.go.id.

Mengutip dari situs resmi KPU, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

BERITA REKOMENDASI