Sunaryanta Ajak Organisasi Keagamaan Cegah Bunuh Diri

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul H Sunaryanta bersama jajaran pemkab menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama Pengurus MWC NU Purwosari dan WMC NU Pangang di joglo kediaman Lurah Giritirto Haryono, Ploso Giritirto Purwosari, Senin (03/05/2021). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gunungkidul H Sunaryanta mengajak bersama-sama meningkatkan silaturami.

Keberadaan organisasi menjadi penting dalam ikut mendukung keamanan dan mencegah intoleransi. “Wilayah Purwosari dan Panggang sejauh ini kondisi keamanan sudah baik dan perlu terus ditingkatkan,” kata Sunaryanta.

Diungkapkan, di Gunungkidul terdapat 2 hal penting yang perlu menjadi perhatian bersama. Maraknya kasus bunuh diri dan angka perceraian yang cukup tinggi. Oleh karena itu, masyarakat dan organisasi keagamaan perlu bersama-sama mendukung mencegah kasus bunuh diri.

Termasuk menekan angka perceraian. Peningkatan moralitas mulai di lingkup keluarga perlua untuk ditingkatkan. Sehingga tentu targetnya dapat menekan kasus baik bunuh diri maupun perceraian. “Tokoh masyarakat, ulama perlu memberikan pencerahan kepada masyarakat. Termasuk mulai dari lingkup keluarga,” ujarnya.

Ketua WMC NU Panggang Suratman menyatakan, menjadi kebanggang bagi warga Dusun Ploso kini didatangi pejabat daerah. Warga NU Purwosari dan Panggang siap mendukung program pembangunan sesuai visi misi bupati. (Ded)

BERITA REKOMENDASI