Sunaryanta Bertemu Gusti Aning, Ajak ‘Wong Cilik’ Nikmati Kuliner Taman Parkir

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Suasana politik Pilkada di Gunungkidul diwarnai pertemuan bakal calon bupati (bapaslon) H Sunaryanta dengan GRM Hertriasning atau Gus Aning. Keduanya terlihat ngobrol santai di kuliner taman parkir Komplek Pasar Argosari Wonosari.

Pertemuan ini bermula dari kegiatan Gusti Aning di Pantai Sadeng, Jumat (11/09/2020), selanjutnya pada sore bertemu sambil makan dengan H Sunaryanta di Kuliner Taman parkir. Bahkan masyarakat baik itu pengamen, tukang ojek dan warga disekitar taman kuliner diajak untuk makan bersama.

Keduanya terlihat cukup asyik Ngobrol, termasuk berbincang tentang Gunungkidul menghadapi Pilkada 2020. “Semoga calon bupati sehat, sukses, lancar dan dapat memperoleh aman dengan baik. Serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Gusti Aning usai pertemuan.

Diungkapkan, para bapaslon diharapkan bisa mendukung kampanye yang damai. Tidak saling berbuat yang tak baik. Pertemuan dengan H Sunaryanta juga bukan yang pertamakali. Karena sudah sering bertemu.

Untuk pertemuan di taman parkir ini, karena sebelumnya terdapat acara di Sadeng, berupa petik laut, Sehingga mampir di Wonosari untuk makan dan bertemu dengan H Sunaryanta. “ Dengan H Sunaryanta sudah sering ketemu, ngobrol dan menikmati kuliner,” imbuhnya.

Pertemuan dua tokoh inipun menarik perhatian masyarakat. Baik pedagang, tukang parkir, tukang ojek dan warga yang melintas. Bahkan sejumlah warga juga mengajak H Sunaryanta dan Gusti Aning untuk berfoto bersama.

H Sunaryanta usai pertemuan menuturkan, Gusti Aning merupakan kawan lama dan sudah sering bertemu. Beliau merupakan budayawan, seni dan banyak kegiatan di wilayah selatan Gunungkidul. Termasuk dekat dengan nelayan. Tentu berbagai program yang sudah beliau lakukan sangat bermanfaat bagi masyarakat Gunungkidul. (Ded)

BERITA REKOMENDASI