Sunaryanta Jalani Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul H Sunaryanta dan wakil bupati Gunungkidul Heri Susanto SKom MSi mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Wonosari, Rabu (03/03/2021). Untuk saat ini di Gunungkidul sudah memasuki tahap kedua vaksinasi Covid-19. Ditemui usai vaksinasi H Sunaryanta mengajak masyarakat Gunungkidul untuk tidak takut di vaksin. Karena dengan vaksinasi ini ikut mendukung pencegahan maupun penanggulangan Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu takut, karena ini merupakan upaya penanggulangan Covid-19. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Vaksinasi ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Dewi Irawati, Direktur RSUD Wonosari dr Heru Sulistyowati. dr Dewi Irawati mengungkapkan, di Gunungkidul vaksinasi tahap pertama sudah berjalan 97 persen lebih, sedangkan tahap kedua menyasar 42 ribu pelayanan publik. Mulai dari guru , TNI, polri, ASN, opd , pedagang pasar.

“Sudah berjalan untuk pelayanan public bagi guru-guru. Puskesmas sedang berjalan melaksanakan pemberian vaksin kepada guru,” imbuhnya.

Dewi menjelaskan, vaksin yang diterima sekarang 6.300 dosis, akan dapat menyasar sekitar 3 ribu lebih pelayanan publik. Ketika nanti dosis kembali datang, tentu akan dilanjutkan kembali. Sehingga pemberian vaksin ini dilakukan secara bertahap, sesuai dengan dosis vaksin yang diterima dinas. Karena pada setiap tahapan vaksin ini diberikan 2 kali kepada satu orang.

“Memang nantinya prosesnya bertahap. Vaksinasi ini memang untuk mendukung pencegahan maupun penanggulangan Covid-19,” jelasnya. (Ded/Bmp)

BERITA REKOMENDASI