Sunaryanta Luncurkan Program Pemberdayaan Tanah Wakaf

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul H Sunaryanta meluncurkan program Pojok Wakaf Uang Digital (PWUD) untuk Pemberdayaan Tanah Wakaf dalam rangka Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama Gunungkidul di gedung Pelayanan Terpadu Haji dan Umroh, Rabu (12/01/2022). Bersamaan diserahkan rumput gajah untuk percontohan kepada KUA Wonosari KUA Semin. Kegiatan ini juga disiarkan secara virtual.

“Pemkab Gunungkidul menyampaikan selamat HAB ke 76. Termasuk sukses untuk peluncuran PWUD untuk pemberdayaan tanah wakaf,” kata Bupati Gunungkidul H Sunaryanta.

Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul H Sa’ban Nuroni MA, Kepala KUA dan undangan. Dr H Masmin Afif dalam sambutannya menuturkan, Kemenag hadir dalam rangka memberikan amal bakti.

Menjawab tuntutan layanan ummat dan masyarakat. Karena itu HAB agar dapat mengingaykan jajaran Kemenag untuk beramal. Membaktikan diri kepada bangsa dan Negara. Sejalan dengan tuntutan ummat dan masyarakat. “Berbagai layanan kini sudah bertransformasi. Jika dahulnya manual/offline kini sudah memasuki era digitalisasi. Sebagai bentuk untuk peningkatan layanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Gunungkidul H Sa’ban Nuroni MA menambahkan, berbagai kegiatan dalam rangka HAB diantaranya khitanan massal, lomba tenis meja dan voli. Selain itu digelar mujahadah, penguatan layanan dengan lomba kebersihan madrasah.

“Program PWUD kini sudah berjalan dan dilanjutkan dengan untuk pemberdayaan tanah wakaf. Melalui penanaman rumput gajah nantinya dapat mendukung kebutuhan pakan,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI