Sunaryanta Menang Telak di Kandang Sendiri

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Calon Bupati Gunungkidul H Sunaryanta didampingi istri menggunakan hak pilihnya TPS 8, Dusun Kwarasan Wetan, Kalurahan Kedungkeris, Nglipar. Sunaryanta memilih berjalan kaki dari rumahnya menuju TPS sekitar pukul 12.00 bersama-sama dengan isterina.

Meski tercatat memiliki KTP Gunungkidul, namun Sunaryanta tidak masuk dalam DPT. Hal ini dikarenakan, pada saat penetapan Sunaryanta masih aktif menjadi anggota TNI. Oleh karenanya, ia mencoblos pada siang hari menggunakan KTP-el. “Saya sudah berusaha dan hasilnya sepenuhnya jadi hak masyarakat,” kata H Sunaryanta, Rabu (09/12/2020).

Hasil perolehan di TPS 08 Kwarasan Wetan, Sunaryanta – Heri Susanti unggul meraih 272 suara, sedangkan paslon Sutrisna Wibawa – Mahmud Ardi 1 suara, Immawan – Martanty 0, Bambang Wisnu – Benyamin 2 suara.

Sementara itu, Paslon Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi menggunakan hak pilihnya di TPS 22 Padukuhan Tunggul Kapanewon Semanu, Gunungkidul dengan diantar Calon Wakil Bupati Benyamin Sudarmadi tepat pada pukul 12.00 WIB. Keduanya didampingi istrinya dan saat melakukan pencoblosan dengan berjalan kaki dari kediamannya menuju TPS 19 yang jaraknya sekitar 200 meter dari rumah paslon Bambang Wisnu Handoyo.

Beberapa fungsionaris DPC PDIP sebagai partai pengusung pasangan tersebut menghantarnya menuju TPS. “Secara keseluruhan pelaksanaan pilkada berjalan tertib, mantab, aman dan lancar dengan partisipasi pemilih cukup tinggi,” kata Paslon Bambang Wisnu Handoyo usai menggunakan hal pilihnya.

Sementara itu Calon Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menggunakan hak pilihnya di TPS 04 Purbosari, Wonosari. Immawan mengungkapkan proses Pilkada berjalan lancar hingga akhir, termasuk setelah pemenangnya ditetapkan nanti. “Harapannya Pilkada ini bermanfaat dan berjalan lancar, baik secara konstitusi dan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Calon Bupati Gunungkidul Sutrisna Wibawa menggunakan hak pilihnya di Pedukuhan Budegan II, Piyaman, Wonosari. “Saya amati proses pemungutan suara berjalan baik. Ini menunjukkan masyarakat kita sudah dewasa dalam berdemokrasi,” kata Sutrisna usai pencoblosan. (Bmp/Ded/Ewi)

BERITA REKOMENDASI